Prodi

1. S1 Administrasi Rumah Sakit

S1 Administrasi Rumah Sakit, Berdasarkan kebutuhan manajemen  Rumah Sakit yang mempunyai kemampuan  dan keahlihan dibidang Rumah Sakit.. Pendidikan S1 Administrasi Rumah sakit di desain untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kualifikasi menejerial dibidang rumah sakit dengan gelar Sarjana Administrasi Rumah Sakit (S.ARS). Peluang Kerja lulusan Prodi S1 Administrasi Rumah sakit antara lain Rumah Sakit (Pemerintah, Swasta, TNI/POLRI), Puskesmas, Dinas Kesehatan, Klinik Perusahaan, Klinik Mandiri, BPJS, Industri Obat dan Kesehatan, Konsultan Mutu (Rumah sakit, Marketing Manajer, Public Relation).  Calon mahasiswa disaring dari para lulusan SMU semua jurusan, MA dan SMK. Prodi S1 Administrasi Rumah sakit diajari dengan dosen - dosen yang telah berpengalaman dibidang nya. Suasana rungan belajar yang kondusif dan nyaman untuk mahasiswa/i belajar yang difasilitasi dengan AC,LCD Proyektor,Laboratorium Komputer, Perpustakaan, Musholla, dan Wifi.

 

VISI S1 Administrasi Rumah Sakit

Menjadi Program Studi Administrasi Rumah Sakit yang Unggul, Profesional dan Islaim pada tahun 2024

 

MISI S1 Administrasi Rumah Sakit

 

  • Menyelenggarakan pendidikan kesehatan secara profesional;
  • Mengembangkan penelitian kesehatan dalam bidang Administrasi Rumah Sakit  berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi;
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat dibidang kesehatan terkait Administrasi Rumah Sakit;
  • Mengembangkan nilai-nilai islami dan bermuhammadiyah dalam kehidupan kampus

 

2. D3 Rekam Medis

 

Sistem Rekam Medis di institusi pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, dan Lembaga Pelayanan Kesehatan Masyarakat yang terintegrasi dan akurat merupakan proses aktivitas penting melalui sistem pencatatan, pengolahan dan analisis data medis secara lengkap, akurat, tepat waktu dan terintegrasi dalam pengelolaan data pasien baik yang tertulis maupun terekam tentang identitas, amnesia, penentuan fisik, laboratorium, diagnosa segala pelayanan dan tindakan, medik yang diberikan kepada pasien dan pengobatan baik yang dirawat inap, rawat jalan maupun, gawat darurat. Data rekam medis dan informasi kesehatan sangat penting karena sebagai dasar pemeliharaan kesehatan dan pengobatan pasien, bahan pembuktian dalam perkara hukum, untuk kepentingan penelitian, dasar pembayaran biaya pelayanan kesehatan dan, bahan untuk menyiapkan statistik kesehatan.

Program studi Rekam Medis memiliki komitmen unt uk membentuk tenaga-tenaga yang profesional dalam pengumpulan, analisis dan desiminasi informasi kesehatan, yang cakupan penggunanya meliputi administrator, manajer, pemberi pelayanan kesehatan (provider). Program studi Rekam Medis menghasilkan lulusan yang mampu :

  1. Menghasilkan karya – karya inovatif dalam menunjang kualitas pelayanan informasi kesehatan.
  2. Memahami perkembangan IPTEK di bidang Rekam Medis dan Informasi Kesehatan
  3. Trampil dalam menggunakan berbagai peralatan terkait manajemen informasi Kesehatan sesuai dengan perkembangan IPTEK
  4. Memiliki jiwa kewirausahaan dan berwawasan global.

 VISI Prodi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan

Menjadi program studi pilihan pendidikan Perekam dan Informasi Kesehatanyang unggul, profesional dan islami

 

MISI Prodi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan

  • Menyelenggarakan pendidikan Perekam dan informasi kesehatan yang Unggul, Profesional dan Islami;
  • Mengembangkan penelitian kesehatan berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi bidang Perekam dan informasi kesehatan;
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat di bidang Perekam dan informasi kesehatan;
  • Mengembangkan dan menerapkan nilai-nilai Al-Islam ke-Muhammadiyahan di lingkungan prodi dan kegiatan pendidikan perekam dan informasi kesehatan.

 

 

 

S1 Administrasi Rumah Sakit