Laboratorium

Laboratorium Komputer

Pentingnya peranan laboratorium komputer dalam mengembangkan keterampilan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan dalam akselerasi proses pembelajaran, maka perlu dilakukan upaya manajemen laboratorium komputer yang baik untuk mendukung peran dan fungsi laboratorium secara optimal.

Laboratorium Komputer Merupakan sebuah laboratorium yang dibuat untuk mempermudah penyampaian materi apapun disebuah ruangan dengan separakat computer lengkap, pada umumnya digunakan untuk materi pembelajaran seperti TIK, media pembejaran, Microsoft office, internet dan lain sebagainya.

Stikes Muhamadiyah Bojonegoro juga mengembangkan Laboratorium Komputer sebagai tempat pembelajaran IT, yang bertujuan agar semua mahasiswa bisa praktek IT dan mencetak lulusan yang profesional dan islami.

 

Fungsi laboratorium komputer

•Menunjang proses pembelajaran dan praktikum dalam berbagai ilmu seperti IPA, bahasa,  multimedia, desain grafis, dll.

•Terbentuk budaya pembelajaran yang inovatif dan kreatif bagi selaruh civitas sekolah melalui media pembelajaran berbasis TIK.

 

Laboratorium Rekam Medis

Laboratorium rekam medis merupakan miniature unit rekam medis di rumah sakit atau difasilitas pelayanan kesehatan.Laboratorium ini menyediakan peralatan pengelolaan rekam medis mulai dari kegiatan di tempat pendaftaran, pengolahan berkas rekam medis mulai dari kegiatan assembling, coding, indeks, dan penyimpanan berkas rekam medis.Laboratorium ini disediakan untuk mendukung kompetensi lulusan D-3 Rekam Medis untuk menguasai kegiatan pengelolaan rekam medis dan informasi kesehatan. Laboratorium ini mendukung pembelajaran pada matakuliah Konsep Dasar Pengelolaan RMIK, Klasifikasi dan Kodefikasi Penyakit dan Masalah Terkait, Sistem Informasi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Desain Formulir, Quality Assurance, Analisis dan Problem Solving Rekam Medis & Informasi Kesehatan, Akreditasi dan Manajemen Resiko, Statistik Sarana Pelayanan Kesehatan, dan Perencanaan SDM & Fasilitas Unit Kerja Rekam Medis & Informasi Kesehatan.