Indonesia | English | Arabic
Kamis, 27 Juni 2019
Anda di : Home >> Berita >> Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Berita

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H
» Senin, 27 Mei 2019| 09:48 | Dibaca: 1336 kali | Kategori : Agama

Idulfitri (Arabعيد الفطرtranslit. ‘Īdul-fiṭr‎), atau juga ditulis dengan Idul Fitri, atau Lebaran di Indonesia adalah hari raya umat Islam yang jatuh pada tanggal 1 Syawal pada penanggalan Hijriyah. Kita umat Islam di seluruh dunia akan menyambut dan merayakan suatu hari kemenangan bagi umat Islam, yaitu Hari Kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibada puasa. Sebulan penuh kita telah diuji oleh Allah dalam menghadapi nafsu-nafsu yang sedang membelenggu di hati. Kini telah tiba saatnya untuk memasuki hari keberhasilan dan kemenangan, yaitu suatu hari dimana Allah akan membersihkan serta mensucikan diri kita dari segala dosa dan kesalahan

 

Memang telah menjadi suatu hal yang di kalangan umat Islam bahwa setiap Hari Idul Fitri selalu dirayakan dengan penuh dan pada umumnya ditandai dengan silaturahmi antar sesame baik sesame civitas akademika Stikes Muhammadiyah Bojonegoro, mahasiswa, maupun masyarakatl uas untuk memaafkan dan kesalahan yang pernah diperbuat. Oleh sebab itu hendaklah kita bersyukur kepada Allah SWT. Bahwa kita telah diuji selama satu bulan untuk menahan nafsu kita. Banyak sekali hikmah yang terkandung selama kita menjalani puasa di bulan Ramadhan.

Setelah kita mendapatkan pelajaran di bulan Ramadhan, maka kita sama-sama dapat merasakan bagaimana rasaunya apabila kita lapar, bagaimana rasanya kalau kita haus. Dengan hikmah tersebut maka timbullah dalam hati kita kasih sayang terhadap para fakir miskin. Agama juga telah mewajibkan kita untuk mengeluarkan zakat fitrah yang akan diberikan kepada fakir miskin dan semua yang berhak menerima agar dapat juga merasakan kebahagiaan pada hari kemenangan ini. Siapa lagi yang akan memikirkan nasib mereka jika bukan kita-kita yang mampu dan telah dikaruniai rezeki berlimpah oleh Allah.

Dengan menyambut Hari Raya Idul Fitri ini marilah kita kembali kepada fitrah yang sesungguhnya, sesuai yang ditentukan oleh agama kita yang suci dan memaafkan lahir serta batin. Kita hilangkan segala perasaan yang dapat merusak hati kita. Jalinlah tali silaturrahmi antar sesama sehingga terjalin persaudaraan yang harmonis, mempererat ukhuwwah Islamiyah yang selama-lamanya.

Dalam momen yang berharga ini kami seluruh civitas stikes muhammadiyah bojonegoro mengucapkan “SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI  1440 H” dan mohon maaf lahir batin atas  semua kesalahan baik disengaja maupun tidak, semoga kita menjadi fitri kembali.

 

 


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *