Indonesia | English | Arabic
Senin, 10 Desember 2018
Anda di : Home >> Berita >> PENGADAAN TEMPAT SAMPAH DI TEMPAT UMUM

Berita

PENGADAAN TEMPAT SAMPAH DI TEMPAT UMUM
» Kamis, 06 Desember 2018| 09:51 | Dibaca: 1070 kali | Kategori : Berita BEM, Berita STIKES

PENGADAAN TEMPAT SAMPAH DI TEMPAT UMUM

Pengadaan tempat sampah di tempat umum adalah salah satu program KKN (Kuliah Kerja Nyata) mahasiswa Program Studi S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Maboro di desa Jatiblimbing, Kec. Dander. Kebersihan adalah upaya manusia untuk memelihara diri dan lingkungannya dari segala yang kotor dan keji dalam rangka mewujudkan dan melestarikan kehidupan yang sehat dan nyaman. Kebersihan merupakan syarat bagi terwujudnya kesehatan dan sehat adalah salah satu faktor yang dapat memberikan kebahagiaan. Sebaliknya kotor tidak saja merusak keindahan tetapi juga dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit dan sakit merupakan salah satu faktor yang mengakibatkan penderitaan. Untuk menjaga agar lingkungan kita tetap bersih adalah dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

Berdasarkan suvei yang telah dilakukan kami melihat banyaknya sampah yang berserakan sehingga kami berfikir perlu melakuakan pengadaan tempat sampah agar masyarakat dapat membuang sampah pada tempatnya. Kegiatan ini merupakan salah satu pengabdian ilmu yang dapat dilakukan didalam rangkaian proses kegiatan KKN stikes Muhammadiyah bojonegoro prodi S1 manajemen administrasi rumah sakit. Melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat di Desa Jatiblimbing  merupakan tujuan utama dalam setiap program yang dilaksanakan.

Pengadaan tempat  sampah merupakan program kelompok. Tempat sampah yang kami adakan sebanyak delapan belas unit hal ini dilakukan agar masyarakat lebih mudah dalam menjangkau tempat sampah. pengadaan tempat sampah ini dilakukan selama dua minggu penuh. Tempat sampah di letakkan di sekolah sekolah di SD Jatiblimbing 1, SD Jatiblimbing 2, SD Jatiblimbing 3, Balaidesa Jatiblimbing, di sekitar rumah warga RT 07 dan masjid, mushola RT 07 serta TPA yang ada di RT 08 desa Jatiblimbing.

 

 

 

 

 

 


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *