Indonesia | English | Arabic
Jum'at, 16 November 2018
Anda di : Home >> Berita >> Pembukaan KKN Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Maboro

Berita

Pembukaan KKN Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Maboro
» Jum'at, 02 November 2018| 14:41 | Dibaca: 1403 kali | Kategori : Berita STIKES

Pembukaan KKN Mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Maboro

Jumat, 26 Oktober 2018 mahasiswa S1 Administrasi Rumah Sakit Stikes Muhammadiyah Bojonegoro mengikuti pembukaan KKN (Kuliah Kerja Bakti) di Balai Desa Jatiblimbing, Kec. Dander, Kab. Bojonegoro. Selain para mahasiswa yang hadir dalam acara pembukaan KKN, juga terdapat dosen pembimbing KKN dan perangkat desa Jatiblimbing yag diwakili oleh Tingkatno, S.Pd. Acara pembukaan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai yang disertai dengan penyerahan mahasiswa ke perangkat desa Jatiblimbing.

Dalam pembukaannya Ns. Sudalhar, M.Kep menyerahkan mahasiswa ke desa Jatiblimbing untuk mengamalkan Tri Darma Perguruan Tingggi yang ke-3 yaitu pengabdian masyarakat. Kuliah Kerja Nyata diadakan dengan tujuan agar mahasiswa mampu membantu pemerintah untuk membangun tatanan masyarakat lebih baik lagi. Selain itu, membantu mahasiswa sendiri untuk terbiasa hidup di lingkungan masyarakat yang masing-masing individu mempunyai karakteristik yang berbeda-beda atau agar dapat bersosialisasi dengan baik.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Stikes Maboro di desa Jatiblimbing diadakan satu bulan dimulai pada tanggal 29 Oktober 2018 - 25 November 2018 dengan mengangkat tema “Upaya Penguatan Kesehatan Masyarakat”. Mengangkat tema ini dengan tujuan agar mahasiswa Stikes Maboro dapat membantu desa Jatiblimbing terutama di bidang kesehatan dengan program-program seperti PHBS (Perilaku Hidup Bersih Sehat), kerja bakti, membantu posyandu balita dan lansia, penyuluhan pemberantasan sarang nyamuk dll.

 


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *