Indonesia | English | Arabic
Ahad, 22 Juli 2018
Anda di : Home >> Berita >> DARUL ARQOM DASAR PK IMM ASY-SYIFA STIKES MABORO

Berita

DARUL ARQOM DASAR PK IMM ASY-SYIFA STIKES MABORO
» Senin, 26 Maret 2018| 09:49 | Dibaca: 967 kali | Kategori : Kemahasiswaan

DARUL ARQOM DASAR PK IMM ASY-SYIFA

STIKES MUHAMMADIYAH BOJONEGORO

Sebagai lembaga Muhammadiyah, Stikes Muhammadiyah Bojonegoro mengadakan pengkaderan pada jenjang mahasiswa yaitu Darul Arqom Dasar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 23,24,25 Maret yang dilaksanakan di kampus A Stikes Maboro ini, diikuti oleh kurang lebih 75 mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro.

Pimpinan komisariat IMM Asy-Syifa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro yang di dukung dengan kebijakan ketua Stikes Maboro yaitu Ns. Sudalhar, M.Kep, mengadakan DAD ini dengan mewajibkan semua mahasiswa Stikes Maboro, dikarenakan Stikes Maboro dibawah Persyarikatan Muhammadiyah yang harus dikader dengan mengikuti pengkaderan tahap pertama yaitu Darul Arqom Dasar.

Darul Arqom Dasar adalah langkah awal untuk mengikuti organisasi kemahasiswaan yaitu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM). IMM mempunyai Tri kompetensi Dasar yaitu Humanitas, Relegiusitas, dan Intelektualitas sedangkan DAD PK IMM Asy-syifa Stikes Maboro kemarin mengangkat tema “Internalisasi Nilai Dasar Intelektualitas guna Mewujudkan Kader IMM Berkemajuan”. PK IMM Asy-syifa Stikes Maboro ingin mewujudkan kader yang berintelektual sesuai dengan Tri Kompetensi Dasar  IMM yang diwujudkan dengan berprosesnya PK IMM Asy-syifa lebih baik lagi.

Kegiatan yang sangat didukung oleh ketua Stikes Ns. Sudalhar, M.Kep, dilaksanakan dalam waktu tiga hari yang diisi dengan materi dasar yaitu, keislaman, kemuhammadiyahan, keorganisasian, ke-IMMan yang diikuti dengan materi pendukung seperti literasi, retorika, gerakan mahasiswa, dengan niat untuk mewujudkan kader yang faham tentang organisasi dan kader yang mempunyai wawasan luas.


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *