Indonesia | English | Arabic
Jum'at, 19 Oktober 2018
Anda di : Home >> Berita >> Pendampingan Lansia

Berita

Pendampingan Lansia
» Kamis, 15 Februari 2018| 14:00 | Dibaca: 1120 kali | Kategori : Berita STIKES

Pendampingan Lansia

Pengembangan program pemberdayaan pada lansia yang dilakukan Stikes Maboro yang bekerjasama dengan BMT Amanah dan KSPPS AKAS masih akan tetap berlanjut dan dikembangkan. Pada tanggal 27 Januari kemarin kami bekerja sama dengan Ikatan Istri Karyawan Bank Jatim melakukan baksos kepada 50 lansia di desa Ledok Kulon Bojonegoro dalam rangka milad IIKB (Ikatan Istri Karyawan Bojonegoro) yang ke-16. Kegiatan baksos salah satunya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolestrol.         a

Itu merupakan salah satu kegiatan kami yang akan terus berlanjut di setiap harinya dan merupakan aplikasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi yang ke-3 yaitu pengabdian kepada masyarakat. Perawat dan mahasiswa kami setiap hari selalu berkunjung ke rumah lansia yang harus kami rawat intensif karena keterbatan fisik dan ekonominya.

Seperti salah satu lansia di kelurahan Ledok Kulon yang hanya hidup sebatang kara tanpa ditemani salah satu anggota keluarganya. Beliau mempunyai penyakit asam urat dan sekarang lumpuh dikarenakan jatuh. Nenek yang berusia lanjut itu tidak ada yang merawat dan harus tinggal di rumah sendiri dalam keadaan tidak dapat berjalan. Program pendampingan lansia ini yang akan merawat seperti memandikan dan mengecek kesehatannya. Semoga dengan program ini para lansia yang ada di Bojonegoro dapat tertolong dan dapat terawat dengan baik.

 

Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *