Indonesia | English | Arabic
Rabu, 25 April 2018
Anda di : Home >> Berita >> PELEPASAN HIMARS (HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT) STIKES MABORO

Berita

PELEPASAN HIMARS (HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT) STIKES MABORO
» Rabu, 24 Januari 2018| 13:24 | Dibaca: 2409 kali | Kategori : Kemahasiswaan

PELEPASAN HIMARS (HIMPUNAN MAHASISWA ADMINISTRASI RUMAH SAKIT) STIKES MABORO

Selasa, 23 Januari 2018, acara pelepasan jabatan HIMARS lama periode 2016/2017 kepada kepengurusan HIMARS baru periode 2017/2018 . Acara tersebut dilaksanakan di kampus B STIKES MABORO yang dimulai pada pukul 13:00 sampai selesai. Acara pelepasan ini dibuat dengan kajian bersama Ust. Syamsul Huda dengan tema “Kehidupan Masyarakat”. Alasan panitia mengambil tema ini adalah pelajaran buat kita mahasiswa, bahwa nanti kita akan kembali ke masyarakat. Di kampus, ilmu yang kita dapat hanyalah sebuah teori yang dapat dipelajari dan aplikasinya saat kita menjalani hidup di tengah di masyarakat”, Kata Restu Agung, Salah satu anggota HIMARS yang mengikuti acara tersebut.

Peserta kajian adalah seluruh anggota HIMARS kepengurusan lama maupun kepengurusan yang baru. Susunan acara tersebut sebagai berikut : Acara pertama yaitu kajian dengan narasumber Ust. Syamsul Huda, dengan tema “Kehidupan Masyarakat”, acara kedua dilanjut dengan sesi tanya jawab, kemudian acara selanjutnya makan bersama. Selesai acara makan bersama ,maka berakhirlah rangkaian acara pelepasan jabatan kepengurusan HIMARS 2016/2017. kemudian dilanjutkan dengan sholat ashar berjamaah bersama dengan Ust. Syamsul Huda.

Pesan yang disampaikan oleh Ust. Syamsul Huda adalah kita sebagai makhluk sosialis harus mampu membangun hubungan / komunikasi baik secara vertikal maupun horizontal, karena jika kita mampu menyeimbangkan kedua komunikasi tersebut, maka insyaallah pintu syurga akan terbuka bagi kita. Dan jadilah mahasiswa zaman now yang akademiknya bagus dan organisasinya hebat”, Kata Ust. Syamsul Huda, sebagai kata penutupan dalam kajiannya.

Sebagai seorang mahasiswa kita tidak hanya dituntut untuk mengejar akademik tetapi juga berlatih berorganisasi. Dengan organisasi kita dapat mengenal dunia lebih luas dan melatih kepekaan social. Dengan mulainya kepengurusan baru HIMARS 2017/2018 di tangan ketua Lutfi Ardiansyah semoga dapat memajukan HIMARS maupun Stikes lebih baik lagi.

 

  


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *