Indonesia | English | Arabic
Senin, 10 Desember 2018
Anda di : Home >> Berita >> Pengembangan Program Pemberdayaan pada Lansia

Berita

Pengembangan Program Pemberdayaan pada Lansia
» Jum'at, 22 Desember 2017| 10:13 | Dibaca: 2264 kali | Kategori : Kesehatan

Pengembangan Program Pemberdayaan pada Lansia

[Bojonegoro] Dalam mengembangkan Program sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat melalui pelayanan homecare pada lansia yang dilakukan Stikes Muhammadiyah Bojonegoro yang bekerjasama dengan BMT Amanah dan KSPPS AKAS, kami juga akan bekerjasama dengan pemerintah dan puskesmas wisma indah.

Dengan tujuan yang sama kami akan mengembangkan program ini dan gotong royong agar lansia di Bojonegoro dapat bahagia dan kami berharap perkumpulan lansia semua bisa aktif disemua tingkatan baik dari kecematan hingga desa. Setelah tim kami melakukan survey bahwa dalam satu desa kira-kira ada 65 lansia maka dalam Kabupaten Bojonegoro kira-kira ada ribuan lansia yang harus kita perhatikan.

Dalam program ini Pemerintah ikut serta, agar lansia dapat aktif dalam seharinya-seharinya yaitu dengan menyalurkan bibit tanaman sehingga lansia dapat hidup produktif dengan bercocok tanam.

Kami juga bekerjasama dengan puskesmas wisma indah untuk merawat pasien dengan mengecek kesehatan pasien lansia, dan siap kapan saja jika kita membutuhkan pertolongan untuk penanganan lebih lanjut.

Banyak kasus orang tua lanjut usia yang tidak diakui sama anaknya sehingga di masa tuanya dia hanya hidup sebatangkara, ini merupakan bukti orang tua yang banyak anak akan mampu merawatnya sampai dewasa bahkan tua tetapi anak banyak yang hanya mempunyai satu ibu dia tidak dapat merawat ibunya karena alasan sudah berumah tangga dan sibuk dengan pekerjaan.

Semoga program ini mampu menyadarkan kita bahwa orang tua kita yang lanjut usia dapat kita rawat dengan baik dan kita temani di masa tuanya.

 

Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *