Indonesia | English | Arabic
Senin, 22 Januari 2018
Anda di : Home >> Berita >> AKSI BERSAMA UNTUK SESAMA

Berita

AKSI BERSAMA UNTUK SESAMA
» Senin, 11 Desember 2017| 12:28 | Dibaca: 666 kali | Kategori : Berita STIKES

AKSI BERSAMA UNTUK SESAMA

Muhammadiyah tidak tinggal diam melihat bencana banjir, tanah longsor dan kebakaran yang terjadi di kota seperti di Pacitan, Bali, dan Yogyakarta. Minggu 11 Desember 2017 Stikes Muhammdiyah Bojonegoro, STIT Muhammadiyah Bojonegoro, SD Muhammadiyah 2 Bojonegoro dan LAzizMU melakukan aksi bersama untuk sesama dalam rangka menggalang dana guna membantu saudara kita disana agar beban yang mereka tanggung dapat sedikit lebih ringan.

Selain itu, aksi bersama ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Bojonegoro akan kepedulian dan kepekaan social. Aksi bersama yang dilakukan di alun-alun Bojonegoro bersamaan dengan car free day atau yang nama kerennya CFD ini dapat berjalan dengan lancar. Antusias masyarakat Bojonegoro yang sangat luar biasa untuk membantu saudara kita.

Bagi mahasiswa Stikes Muhammadiyah Bojonegoro aksi bersama ini sebagai bentuk nyata Tri Darma  Perguruan Tinggi yang ke-3 yaitu pengabdian masyarakat, kata Ahmad Wafi”, Mahasiswa sekaligus security Stikes Maboro.

Sebagai bentuk kader Muhammadiyah kita harus mampu peka terhadap bentuk social disekitar kita. Pacitan dan Yogyakarta yang dilanda banjir yang sebegitu dahsyat, ini peristiwa yang membuka mata umat untuk terus berintropeksi diri lebih baik lagi.

Teringat lagu yang diciptakan Ebiet G Ade dengan judul “Berita kepada Kawan” Mungkin Tuhan mulai bosan melihat tingkah kita yang selalu salah dan bangga dengan dosa-dosa.


Comment:


Add New Comment:


Nama: *

Email / HP:

Komentar: *

characters left


Enter code *